Senin, 29 Oktober 2012

menjaga kesehatan ginjal

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal

Berikut Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal :
1. Minum banyak air putih – Tubuh terdiri atas 60%–70%air. Tanpa air, sel tidak akan bertahan hidup dan proses biokimia dan fisiologis dalam tubuh tidak akan bekerja dengan benar. Pakar kesehatan menganjurkan untuk minum setidaknya delapan gelasper hari. Konsumsi air mineral dua gelas saat bangun tidur, satu gelas sebelum dan sesudah makan, dan dua gelas sebelum tidur.

2. Kurangi makanan asin – Natrium klorida adalah namakimia dari garam. Natrium dan klorida adalah elektrolit dan bertanggung jawab dalam mempertahankan neraca air elektrolit dan keasaman serta kebasaan darah. Jika mereka tertelan secara berlebihan, mereka dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan menyebabkan akumulasi di ginjal, yang akhirnya akan mengakibatkan disfungsi ginjal.

3. Hindari minuman beralkohol – Alkohol adalah zat diuretik yang menyebabkan seringnya buang air kecil atau micturation, tetapi juga menyebabkan pencegahan ekskresi bahan lain, seperti asam urat. Hal ini akan mengakibatkan batu ginjal atau radang sendi yang menyebabkan encok. Asam urat adalah salah satu penyebab batu nefrolisiasis atau ginjal.

4. Terapkan pola hidup sehat – Tubuh seperti satu mesinyang diminyaki. Jika satu bagian tidak berfungsi dengan baik, maka semuanya akan terpengaruh. Makan dengan baik, tidur dengan baik, dan hidup dengan baik dengan cara rutin berolahraga, dan kurangi makan daging yang berlemak karena daging lemak dapat menyebabkan beberapa penyakit.
Sekian Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal dari saya, Ayo mulai rawat ginjal dari sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar